oleh

ASN Peduli Sukoharjo Salurkan Bantuan 1.702 Paket Sembako kepada Masyarakat

SUKOHARJO – Gerakan ASN peduli Kabupaten Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat. Sebanyak 1.702 paket sembako diserahkan dengan sejumlah sasaran penerima, seperti tukang becak, ojek online (ojol), dan masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Lobi Kantor Bupati, oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Wakil Bupati Agus Santosa, Senin (25/10/2021).

Baca Juga  Pekalongan Salurkan Bantuan Paket Sekolah untuk Anak Yatim Piatu

“Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat, di tengah pandemi corona yang belum berakhir,” ujar Bupati Etik, dilansir aceh.siberindo.co.

Ia menyampaikan, penyaluran bantuan akan terus dilakukan Pemkab Sukoharjo pada masyarakat terdampak pandemi corona.

Sebelumnya, pemkab juga sudah menyalurkan bantuan untuk anak yatim piatu karena kedua orang tuanya meninggal terpapar virus corona, penyandang disabilitas, PKL, dan lainnya.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Temui Ketum PP Muhammadiyah, Bawa Pesan Prabowo

Dalam kesempatan tersebut, bupati berpesan pada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, hingga saat ini pandemi corona belum berakhir.

“Meski kasus corona di Sukoharjo sudah turun, masyarakat tetap diminta untuk waspada, tidak abai, dan disiplin prokes,” ujarnya.

Selain itu, Etik meminta masyarakat yang belum ikut vasinasi untuk segera mengikutinya. Pasalnya, vaksinasi akan menjadi syarat berbagai aktivitas masyarakat, baik syarat perjalanan, melakukan dan menghadiri hajatan, berbelanja di mal, dan lainnya.

Baca Juga  25 Situs Sejarah di Lamongan Resmi Ditetapkan Jadi Benda Cagar Budaya

“Yang mulai susah itu mencari orang yang mau divaksin, padahal vaksinnya tersedia. Untuk itu, yang belum vaksin segera saja ikut vaksin, tidak harus KTP Sukoharjo, dari luar juga boleh vaksinasi di Sukoharjo,” tandasnya.(*/cr1)

News Feed