oleh

TPU Tengku Mahmud Masih Bisa Menampung 350 Jenazah Pasien Covid-19

PEKANBARU – Hingga hari ini, sudah 969 jenazah dimakamkan di TPU khusus Covid-19 Tengku Mahmud Kota Pekanbaru. Sisa lahan kosong tempat pemakaman pasien Covid-19 hanya tinggal setengah hektare.

Sekretaris Dinas Perkim Kota Pekanbaru, Edi Satriawan mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyediakan lahan seluas 2 hektar untuk pemakaman jenazah positif Covid-19.

“Tersedia 2 hektar untuk pemakaman jenazah positif Covid-19. Sekarang tinggal setengah hektar saja,” kata Edi, Jumat (16/7).

Baca Juga  BMKG Prakirakan Hujan Lebat Disertai Angin Terjadi Di Sejumlah Wilayah Indonesia

Lahan setengah hektare itu masih bisa menampung sekitar 350 jenazah pasien Covid-19. Ia juga menyebut, jika pun sudah terisi penuh, masih bisa disisip di antara makan yang lama.

Sebab, jarak di antara makam sebelumnya memang cukup jauh agar tidak terjadi longsor. Ia menyebut, jaraknya bisa untuk satu makam lagi.

“Jadi selain lahan setengah hektar tadi, kita masih bisa pakai lahan yang ada di antara makam yang sudah ada. Dulu jarak antara makam sengaja agak jauh agar tidak longsor, jadi diantara tanah makam yang sudah kering, bisa disisip untuk membuat makam baru,” jelasnya. (*/cr1)

Baca Juga  Menristek: GeNose C-19, Inovasi Anak Bangsa Untuk Pulihkan Ekonomi Nasional

Sumber: banten.siberindo.co

News Feed