Site icon SIN Jatim

Sudin PPKUKM Jakpus Gelar Sosialisasi Program Jakpreneur 2022

Jakarta – Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Pusat, menggelar sosialisasi program Jakpreneur 2022 di Aula Kantor Kecamatan Senen, Jalan Kramat Raya, RT 02, RW 09, Kelurahan Kwitang.

Kasatpel PPKUKM Kecamatan Senen, Wachyu Susilo Hadi mengatakan, kegiatan ini sesuai Peraturan Gubernur no.2 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu. Pada tahun ini, pihaknya menargetkan dapat merekrut 1.000 anggota Jakpreneur baru.

“Nantinya sosialiasi ini akan kita lakukan di masing-masing Kelurahan. Kegiatan hari ini kita berikan untuk Jakpreneur pemula yang ada di Kelurahan Senen dan Kwitang, total yang hadir 35 orang,” ujar Wachyu, dilansir beritajakarta.id.

Menurut Wachyu, saat ini Jakpreneur yang aktif sudah mencapai 5.517 peserta. Mereka telah diberikan pendampingan, pelatihan, permodalan, hingga perizinan.Dia berharap, warga Kecamatan Senen yang memiliki usaha untuk ikut bergabung dalam program Jakpreneur untuk pengembangan usaha.

“Kegiatan ini sekaligus untuk memajukan dan mengangkat ekonomi usaha mereka di tengah-tengah pandemi COVID-19,” ujarnya.

Wakil Camat Senen, Zahrul Wildan, mendukung kegiatan sosialisasi ini karena banyak pelaku usaha kecil di wilayahnya yang membutuhkan pendampingan untuk melakukan pemasaran dan perizinan.

“Menurut saya, kegiatan sosialisasi ini baik untuk mendukung pelaku usaha kecil agar terus berkembang. Intinya kami dari Kecamatan akan terus mendukung apabila ada bazar di kecamatan,” tandasnya. (*/cr1)

Exit mobile version