oleh

Perkumpulan Urang Banten (PUB) Rancang Lembaga Masyarakat Adat Banten

JAKARTA – Perkumpulan Urang Banten (PUB) menggelar pertemuan pendiri dan para Wakil Ketua Umum PUB di Parley Patal Senayan Jakarta, Jumat (2/4/2021).

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum Taufiqurahman Ruki, Sekretaris Jenderal Dr. Eden Gunawan, Bendahara Umum Hasan Gaido, Wakil Ketua Umum Bidang Kebudayaan Prof. Najib, Wakil Ketua Umum Bidang Media Firdaus, Wakil Ketua Umum Bidang Sosial dan Keagamaan Anang Rahmatullah, Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan dr. Ade Mirza dan Prof. Euis Amelia, WKU Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Baca Juga  Gelar Rakernas 2021 Dibuka Presiden Jokowi, HIPMI Komitmen Dorong Anggota Terlibat Aktif Inovasi & Teknologi

Dalam rangka menjaga Budaya Banten, pada pertemuan tersebut di gagas pembentukan Lembaga Masyarakat Adat Banten. Untuk merealisasikan gagasan tersebut, dibentuk tim kecil di pimpin oleh Dr. Eden Gunawan.

Pada kesempatan itu juga, di gagas untuk koperasi Syariah, yang ditunjuk tim perencanaan dipimpin oleh Prof. Euis Amelia.

Selain itu disepakati juga akan dilaksanakan pelatihan Jurnalistik untuk pengurus PUB Kabupaten dan Kota se-Banten.

Baca Juga  Kementerian ATR/BPN bersama Pemkot Bandung Gelar Pelatihan Administrasi Pertanahan Pemerintah Kelurahan

Di sela-sela kegiatan tersebut di luncurkan Batik PUB, ditandai dengan penyerahan batik PUB oleh Ketua Bidang Kebudayaan Prof. Najib kepada Ketua Umun PUB didampingi Sekretaris Jenderal, Hasan Gaido Bendahara Umum dan Prof. Euis.

Di akhir penghujung pertemuan, Ketua Umum PUB Taufiqurahman Ruki memberi Wejangan kepada para Pengurus untuk mengoptimalkan fungsinya sesuai tupoksi “silahkan para wakil ketua umum bertindak seluas – luasnya untuk mewakili ketua Umum PUB sesuai Tupoksinya” ujarnya mengakhiri pertemuan.(*)

Baca Juga  Urun Rembuk Media “Membangun Destinasi Wisata Halal di Banten”

News Feed