oleh

Pembangunan Dua Unit RLH di Kelurahan Kulim

PEKANBARU – Dua unit rumah layak huni (RLH) yang dibangun lewat bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Riau tahun 2021 dibangun di Kelurahan Kulim, Kecamatan Kulim. Proses pembangunan RLH di Jalan Budi Luhur dan Jalan Lintas Timur, Kamis (21/10), ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat Kulim Marzali S.Sos, Lurah Kulim, Agustina SKM, beserta Ketua LPM, Kasi Pem Kecamatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM Kelurahan Kulim, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kulim, Seklur, Kasi Kelurahan Kulim, Ketua RW/ RT,  Pengurus Pokmas dan Tokoh Masyarakat.

Baca Juga  Jaringan Listrik Wilayah Terdampak Berangsur Pulih Pascagempa M6,2

Camat Kulim, Marzali S.Sos usai acara mengungkapkan, pembangunan RLH lewat Bankeu Provinsi Riau 2021 didapatkan Dinas Perkim Kota Pekanbaru.

Marzali menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Perkim yang telah memberikan kuota di Kecamatan Kulim.

Diketahui penerima pertama RLH yakni Triwita Wulandari Jalan Budi Luhur RT 002 RW 003. Kedua, Deli Mawarni Jalan Lintas Timur RT 002 RW 004.

Baca Juga  Gas H2S Tidak Terdeteksi, 5 Orang Meninggal

“Semoga setelah dibangun, rumah ini benar-benar dirawat dan banyak manfaatnya bagi penerima RLH ini,” ujar Marzali, dilansir pekanbaru.go.id.

Ditempat yang sama, Lurah Kulim Agustina menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Kulim Marzali yang telah hadir dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan RLH.

Disampaikan Agustina, saat ini pengurus Pokmas sudah mengajukan pencairan dana kegiatan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Baca Juga  Ratusan Warga Nikmati Layanan Vaksinasi di GOR Jatinegara

“Dari total, bagi setiap RLH Rp 60 juta, sudah termasuk pajak dan biaya lainnya. Kami mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru, sekaligus juga bermohon agar proses pencairan bisa digesa di satker terkait, sesuai dengan tahapan yang sudah terlaksana sehingga proses pembangunan bisa digesa dan selesai tepat pada waktunya,” tutupnya.(*/cr1)

News Feed