oleh

Camat Senapelan Hadiri Pembongkaran RTLH di Kelurahan Kampung Baru

PEKANBARU – Camat Senapelan Norpendike Prakarsa S.STP M.Si, Sabtu (16/10) pagi, hadiri langsung pembongkaran secara sombolis rumah tidak layak huni (RTLH) yang ditempati salah seorang masyarakat di Kelurahan Kampung Baru.

Selain Camat Senapelan, turut hadir dalam pembongkaran Kepala Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru Suryana, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos beserta Sekretaris Lurah Eva RT 01 RW 05, Ketua RT 01 RW 06 Mola, Ketua Kelompok Masyarakat (PokMas) Meranti Legend David Pablo serta pengurus lainnya.

Baca Juga  Kasus Covid-19 di Temanggung Terus Menurun Jadi Level 3

“Kegiatan kita hari ini menghadiri simbolis pembongkaran rumah untuk pembangunan RLH (Rumah Layak Huni) bantuan dari APBD Provinsi di wilayah Kelurahan Kampung Baru. Ada enam unit di Kelurahan Kampung Baru yang akan dibangun RLH,” terang Norpendike, dilansir pekanbaru.go.id.

Lebih jauh disampaikan Norpendike, pengurus Pokmas sudah mengajukan pencairan dana kegiatan sebesar 40 persen ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) terhitung Jum’at 15 Oktober 2021.

Baca Juga  “Peringatan Haul 100 Tahun HM. Soeharto” Pesan dan Jasanya yang Selalu Diingat Umat Islam

“Dari total, bagi setiap RLH Rp 60 juta, sudah termasuk pajak dan biaya lainnya.

Kami mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemprov dan Pemko Pekanbaru, sekaligus juga bermohon agar proses pencairan bisa digesa di satker terkait sehingga proses pembangunan bisa digesa dan selesai tepat pada waktunya,” tutupnya. (*/cr1)

News Feed