oleh

Bupati Harap Sinok Sinang 2021 dapat Dukung Pariwisata di Kendal

KENDAL – Duta wisata bukan hanya seorang figur, tapi juga penyampai pariwisata dan potensi pembangunan daerah pada masyarakat luas agar lebih mengenal dan terkenal di daerah lain.

“Selain itu, harus memiliki karakter kuat dan ingin terlibat dalam pembangunan pemerintah yang ada di Kabupaten Kendal, bukan hanya di sektor pariwisata, tapi pada sektor pembangunan lainnya,” jelas Bupati Kendal Dico M Ganinduto, pada grand final pemilihan Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal 2021, di Tirto Arum Baru, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga  Keripik Pisang 3 Rasa Buatan Santriwati Ponpes di Kota Probolinggo

Bupati yakin, dengan partisipasi, kreasi, dan inovasi para remaja, khususnya Sinok dan Sinang, dapat membantu memperkenalkan pariwisata Kendal kepada masyarakat luas. Sebab, menurutnya pariwisata merupakan faktor yang strategis dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan harapan Sinok Sinang terpilih tahun 2021, dapat mendukung pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal,” tutur bupati.

Untuk itu, Dico berharap, pariwisata di Kabupaten Kendal mempercepat pemulihan ekonomi, karena Kendal sudah memasuki PPKM level 2, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga  Sekjen Gerindra Temui Ketum PP Muhammadiyah, Bawa Pesan Prabowo

“Jadi kita harus beradaptasi dengan situasi pandemi, dan dapat berpikir secara Inovatif dan adaptif, serta kolaboratif,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati berpesan kepada Sinok dan Sinang untuk ikut membantu dalam menyukseskan program vaksinasi di tempat-tempat pariwisata.

Juara I Sinang 2021 Muhammad Anas Aditya mengatakan, akan menggali lebih dalam pariwisata di Kendal, agar lebih maju.

Baca Juga  Danpussenarmed Mayjen TNI Totok Imam Santoso Berikan Ceramah kepada Anggota

Sedangkan, Juara I Sinok 2021 Hapsari Herchinta menyampaikan akan lebih mengekpos tempat-tempat pariwisata melalui media sosial. Sehingga akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. (*/cr1)

Sumber: jatengprov.go.id

News Feed